Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Anggota DPD Suhaimi Ismy Gelar Silaturahmi dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Nusa Tenggara Barat, Lalu Suhaimi Ismy terus gencar melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di tengah arus kebudayaan yang semakin berkembang.

Dalam kunjungan kerja yang dilakukan di Kelurahan Praya, Lombok Tengah, yang dihadiri oleh Himpunan Pengusaha Mikro, Kecil Menengah (HIPMIKIMDO), dan Masyarakat umum, Suhaimi menyampaikan, agar masyarakat terus mengamalkan empat pilar dalam berbangsa dan bernegara.

"Mari kita sama-sama saling mengingatkan, agar semua kita selalu senantiasa menjunjung tinggi nilai kebangsaan kita, yakni Pancasila, Undang-undang dasar 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika," ungkap Suhaimi, Sabtu (13/11/2021)

Terlebih, Lombok Tengah saat ini menjadi pusat perhatian Nasional, bahkan dunia karena adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang nantinya banyak mengundang wisatawan dari berbagai belahan dunia.

"Lombok Tengah saat ini sedang menjadi perhatian dunia, karena akan terselenggaranya event internasional Word Superbike, dan juga nanti MotoGP," ungkap Suhaimi.

Anggota DPD 2 periode itu menyebutkan, bahwa dengan adanya KEK Mandalika juga menjadi tantangan masyarakat dalam menyikapi perbedaan-perbedaan dalam kebhinekaan.

"Akan ada berbagai macam orang dari suku ras latar belakang yang berbeda, oleh karena itu dengan pemahaman nilai-nilai kebangsaan kita, kita dapat menjaga keamanan dan perdamaian di negeri kita ini," tegas Suhaimi.

Selain itu Suhaimi menekankan, dengan adanya KEK Mandalika, warga dapat berperan aktif dalam membangun perekonomian negara, tidak hanya menunggu perhatian pemerintah.

"Kita tekan kan juga dalam kesempatan kali ini agar warga lebih pro aktif dalam menyikapi perubahan yang signifikan dengan adanya KEK Mandalika ini, mari tingkatkan kreativitas," kata Suhaimi.

Komentar0

Type above and press Enter to search.